Bimbingan Teknis Aplikasi Dapodik Tahun 2020

96

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Operator Dapodik (Data Pokok Pendidik) di sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Sanggau mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Dapodik Versi Terbaru 2020 yang baru saja dirilis, verifikasi, validasi data satuan pendidikan, data pendidik dan tenaga kependidikan serta data peserta didik.

Bimtek mengenai Aplikasi Dapodik Versi 2020 dilaksanakan selama 1(Hari) hari tanggal Rabu 29 Juli 2020 di Aula Tabor Komplek Pastoran Pusat Damai Kecamatan Parindu.

Pelaksanaan Bimtek ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 79 Tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidikan, Instruksi Menteri Pendidikan Nasional No.2 Tahun 2011 tentang Kegiatan Pengelolaan Data Pendidikan, serta Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah yang memiliki peran dalam pengumpulan data yang lengkap, benar, muktahir dan akurat menggunakan Sistem Pendataan Dapodik.

Acara BIMTEK dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono,S.AP. didampinggi oleh Kasubbag Perencanaan dan Akuntabilitas Kinerja Bapak Anselmus Mulyadi,S.Kom.,M.M. adapaun tujuan kegiatan tersebut akan didapat data yang lengkap, benar, mutakhir dan akurat menggunakan Sistem Pendataan Dapodik yang akan digunakan kemdikbud untuk Analisis perencanaan sekolah, Bantuan Operasional Sekolah, Rapor Mutu sekolah, Pemberian dana DAK, Pemeberian dana PIP (Program Indonesia Pintar), Bantuan Unit sekolah baru, Bantuan renovasi sekolah dan Bantuan TIK.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.