Pagelaran Wayang Kulit Dan Campur Sari Kabupaten Sanggau 2019

147

SANGGAU – kegiatan Pagelaran Wayang Kulit Dan Campur Sari tahun baru Suro 1953 Saka dan tahun baru Islam Mukarom 1441 Hijrah Kabupaten diadakan di Kecamatan Mukok peringatan di Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Sabtu (7/9/2019)

Ketua Paguyuban H Sugiman melaporkan bahwa peringatan tahun baru Suro 1953 Saka dan tahun baru Islam Mukarom 1441 Hijrah dalam rangka silahturahmi dan melestarikan seni budaya yang hidup dan berkembang di masyarakat Kalimantan Barat umumnya dan khususnya di Kabupaten Sanggau.

Untuk Meramaikan Kegiatan ini Panitia Mempersiapkan Beragam kesenian tradisional diantara, kuda lumping yang tumbuh dengan baik di wilayah Kabupaten Sanggau bahkan pemain-pemainnya sudah bercampur dengan Dayak seperti di Kecamatan Mukok ini.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si berpesan agar seluruh etnis yang ada di Kabupaten Sanggau tidak malu-malu untuk menonjolkan dan menampilkan kebudayannya masing-masing. Berkaitan dengan kegiatan diatas diharapkan supaya seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau membentuk G3 ini dan terpusat di Kabupaten. “Sehingga kedepan tidak hanya menampilkan wayangan, tetapi ada festival budayanya, “ujarnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.